Menu Tutup

VAKSINASI COVID-19 UNTUK GURU SMP NEGERI 2 MBELILING SUDAH DILAKSANAKAN

Para Guru SMP Negeri 2 Mbeliling sedang menunggu giliran untuk divaksin

Salah satu upaya untuk menekan angka kasus COVID-19 yang kian meningkat adalah dengan penyediaan vaksin COVID-19 dari pemerintah. Hal ini sesuai Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19. Keberadaan vaksin ini diharapkan dapat melindungi masyarakat Indonesia dari pandemi. Hingga saat ini, pemberian vaksin COVID-19 adalah salah satu solusi yang dinilai paling jitu untuk mengurangi jumlah kasus infeksi Covid-19.

Hari ini (Rabu, 28 April 2021), Para Guru dan Tenaga Kependidikan mengikuti vaksinasi sesuai jadwal yang telah dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat (Puskesmas Rekas-baca). Jumlah Guru yang mengikuti vaksinasi covid-19 adalah 21 orang. Kepala SMP Negeri 2 Mbeliling, Paulinus Rodi menyampaikan tentang antusiasme para guru sejak dikeluarkannya jadwal vaksinasi oleh Kepala Puskesmas Rekas. “Sejak awal guru-guru langsung merespon positif program vaksinasi ini, intinya tidak ada penolakan. Kedua ini merupakan tanggung jawab seorang pendidik bahwa kita harus segera melakukan proses belajar mengajar secara aman dan nyaman. Kini negara-negara dunia tahu kita sangat serius menempatkan aspek pendidikan sebagai bagian penting dalam memutus mata rantai penularan COVID-19,” demikian jelas Paul Rodi.

Kepala Puskesmas Rekas, Vinsensius Suhardun menyampaikan bahwa jadwal vaksinasi ini akan berlangsung selama sepekan. “Untuk hari ini, (Rabu,28-04-2021) ada 104 orang yang divaksin. Rinciannya 54 orang Tenaga Kesehatan,  40 Orang Petugas Publik (Tenaga Guru) dan 10 orang yang lansia”, jelas Vinsensius. Selanjutnya Vinsensius merincikan lebih lanjut bahwa petugas publik yang divaksin hari ini adalah guru SDK Roe, SMP Negeri 2 Mbeliling dan SMKN 1 Mbeliling serta lansia kategori usia 60 tahun ke atas dan perangkat desa, tokoh agama dari Desa Watu Wangka.

Pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan lancar dan tidak ada reaksi efek samping yang berat. Semua peserta vaksinasi memiliki reaksi efek samping vaksin bisa bersifat ringan, misalnya hanya berupa demam atau nyeri di lokasi suntikan. Setelah melaksanakan vaksinasi ini, para peserta mendapat kartu vaksinasi Tahap Pertama. Jadwal vaksinasi lanjutan (Tahap Kedua) akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2021.

Boscho P-Laskar Puncak.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *